16 November, 2009

Random

Tuh kan. Kalo udah di depan komputer gini, suka bingung deh mau nulis apa. Tapi pas lagi gak di depan komputer aja, malah penuh banget nih otak sama cerita” yang mau gw tulis. Well, sambil memikirkan cerita” apa yang tadi udah gw pikir buat di tulis di blog tadi, gw mau coba nulis dulu deh. Daripada nih layar blank alias kosong sama sekali.

Final Speech
Finally I remember what I want to write in here. Haha. First, I wanna talk about Final Speech Contest. Alhamdulillah, I got the third winner in Speech Contest. Not bad. Gak salah juga sih gw dapet juara segitu, orang masih rada” blepetan haha. But next competition, I’ll give the best again for X Advanced 1, Insya Allah. Hehe.

Hadiahnya? Lumayan. Gw dapet 125000. Tapi sayangnya, uangnya itu dimasukin ke buku tabungan wisata. Jadi gak bisa gw jajanin deh. Huhu. Tapi seenggaknya, pas ada study tour nanti, gw bisa nambah”in dikit kan? Btw, dari kelas X-1 Unggulan, bukan cuma gw loh yang menang. Ada Fina yang dapet juara 2 di Debate, dan Tyas yang dapet juara harapan 2 di Story Telling.

Grandmothers and Grandfathers
Well, kakek dan nenek gw dateng loh dari Makassar. Seneng banget deh. Soalnya, kalo ada kakek dan nenek gw, sarapan pasti terjamin! Dan di meja, bakal ada banyak makanan khas Makassar yang gw kangenin banget. Hahaha.

Mereka tiba di rumah gw sebenernya sih udah dari Kamis, tapi ya baru gw kasih tau sekarang. Haha. Tadinya gw mau ikut nyokap jemput di bandara, tapi sayang. Ulangan Kimia dan Sosiologi menghalangi rencana gw untuk menjemput kakek dan nenek gw. Huhuhuhu.

Ngomong” soal Ulangan Kimia. Soalnya itu SUSAH BANGET. Dan tentang Ulangan Sosiologi……, gak susah sih. Cuma ulangannya itu mendadak. Jadi Bu Gina nerangin selama 20 menit tentang Interaksi Sosial, dan habis itu, langsung ulangan! Jadi mau gak mau, harus merhatiin Bu Gina dengan sungguh sangat serius. Padahal pikiran gw udah terbagi dua dengan mikirin mau ke bandara.

Olahraga = Jogging = Jauh = Capek = Hujan = FUN!
Hmm makin lancar aja nih otak gw. Dari tadi gw ngetik gak berhenti” lohhh. Hehehe. Judul cerita yang ini panjang kan? Hahaha. Jadi waktu hari Jum’at kemaren itu, olahraganya lintas alam ke daerah mana gitu gw lupa namanya. Yang jelas, jaraknya itu JAUH JAUH JAUH BANGET! Pertama”nya sih asik” aja gw jogging, dapet barisan di depan pula. Eh belum jauh dari sekolah, baru 5 menit jogging, gw udah jalan lagi. Wkwkwk. Untungnya sih bukan cuma gw kayak gitu, malah banyak! Hehe.

Gak sampai setengah jalan, eh tiba” hujan turun. Mau gak mau neduh dulu deh. Gpp sih, hitung” istirahat hehehe. Maybe, hampir 20 menit gw sama anak” yg lain neduh, tapi habis itu akhirnya nerusin lagi deh. Enaknya, karena jalannya lumayan licin, kita dibolehin jalan aja. Padahal jaraknya masih lumayan jauh.

Belum lagi jalan sambil jogging 1 km, eh hujan turun lagi. Akhirnya neduh lagi di rumah orang. Udah anak” berisik, pada bikin kotor lagi. Kasian gw. Hehe. Tapi gara” udah keburu sore, dan udah terlanjur basah juga, ya mending basah sekalian deh. So, gw dan anak” mutusin buat lari aja lagi. Hujan? Bodo amat dah. Padahal hujannya lumayan deres loh. Nyampe sekolah? Jangan nanya deh basahnya baju gw dan yang lain kayak gimana. Udah kayak baju habis hanyut dari laut hehe (lebay mode on). Udah gitu sepatu gw udah bawa banyak air. Pas gw buka, astagfirullah, udah basah, banyak air, bau pula. Hahaha. Pinternya lagi anak unggulan, habis hujan”nan bukannya ganti baju, malah apa? Nerusin main hujan”nan di sekolah, sambil main bola, dan foto”. Hahaha. Dan tentunya, gw upload di sini. Eksissssss haha. Here the photos:


Pelantikan Kopasus IT
Di postingan yang lalu, gw udah sempet cerita soal Kopasus kan? Nah, hari Sabtu-Minggu kemaren itu, pelantikannya. Acaranya seru deh. Walaupun capek. Jangan ditanya deh kalo soal capek. Gw dan anak” Kopasus lainnya, baru bisa tidur jam 1 pagi, dan harus bangun lagi jam 4!

Ada yang beda dari acara pelantikan di Pesat. Di sekolah gw, kaloa da acara pelantikan gitu, gak ada yang namanya acara bintal, tes mental, atau apalah namanya yang semacam itu. Acara yang kakak kelasnya marah”, ngomel”, bacot, dsb. Acaranya full materi dan games tentunya. Ada satu materi yang gw suka banget waktu Pelantikan Kopasus IT kemaren. Gw lupa nama nara sumbernya siapa. Tapi yang jelas, orang itu sempet ngajar di Dwiwarna sama Madania. Tau nggak judul materinya apa? Hmm, ‘Mari Menjadi Hacker!’ Mata gw yang tadinya merem gara” udah lumayan ngantuk, langsung melek habis baca judul materinya!

And now, I know. Hacker is not always means negative. Hacker itu bukan seseorang yang selalu membobol data orang lain, mengganti password, dan kegiatan lain yang biasa kita kenal dengan nama hacking, dan dilakukan oleh orang dengan istilah hacker. Justru, hacker adalah seseorang yang selalu bersikap positif dan selalu dihargai di dunia maya. Ada beberapa etika hacker yang gw inget. Pertama, hacker itu harus selalu menggunakan identitas asli. This is right. Coba inget” deh, orang yang biasa punya nama” aneh di Facebook kita pasti menyebut mereka alay kan? Itu salah satu bukti bahwa, kalo seseorang yang menggunakan identitas asli di dunia maya, akan lebih dihargai. Selain itu para hacker dilarang mengutak-atik data orang lain, mengirim pesan atau sesuatu dengan tata bahasa yang buruk, yang ketika dibukan akan membuat komputer error, dan para hacker dilarang menggunakan nama istilah, speerti ‘cyberpunk’, dll.

Habis mendapat materi itu, gw baru mengangguk-anggukkan kepala gw. Jadi seseorang yang membobol data orang lain, mengganti password, bukan kegiatan yang dilakukan oleh seorang hacker. Tapi cracker. So, start from now, we’re know that the really means of hacker, right? So don’t ever say someone that did like change password or something like that HACKER, but please, call them CRACKER.

Hmmm maybe, my story is enough. And before I click publish, I’ll share the ‘Pelantikan Kopasus IT Angkatan ke-6’ photos. Enjoy and see you :)

Anggota Kopasus IT Angkatan Ke-VI
(RPL, TKJ, MM)

Kopasus IT Divisi Multimedia Angkatan Ke-VI