03 March, 2010

Thanks, guys!

Bad blogger? Yes, I am. Hehehe. I'm so sorry. Not in the good mood for update this blog. But I've tried to write in here. Still share about my life, of course. And it's because I miss my blog so much! ^^

Sekarang gw lagi ada di Warbel sekolah, duduk di komputer nomor 14. Dengan tugas TIK yg gw minimize karena gw teralu malas untuk mengerjakannya dari awal. Why? Emang ada alesannya. I'll tell you later.

I always love February. Yeah, alasan pertama sih gara2 gw lahir di bulan Februari itu. Hahaha. Yep. Now, I'm sixteen years old, guys! (Inget ya. 16 tahun. Bukan 12 tahun. Bukan 10 tahun. Apalagi 8 tahun. BUKAN. UMUR GW 16 TAHUN!)

Banyak banget cerita di ulang tahun gw kali ini. Mulai dari dikerjain sama Bu Lidia dan anak" sekelas. Dengan provokator utama: Acha, Desi, Nadia, Asdha. Pulang juga gak selamet gara2 diceplokin air, telor, dan terigu (kata Ficky dan anak" RPL lain, gw tinggal digoreng aja. Terus dijual di kantin dengan harga 500 perak serauk. Sial).

Gw udah seneng banget pas nyadar kalo pas tanggal 26 Februari itu libur. Artinya, gak dikerjain, gak disiram, gak ditamparin. But guess what? Anak" kelas ternyata (lagi) pinter. Mereka semua ngerjain gw ditanggal 25 Februari.

Awalnya sih gw biasa aja. Gak ada yg ngerasa aneh. Anak" paling cuma iseng bilang gini:
'Ehm, besok.' 'Ehm, traktir.' 'Ehm, bsk ada yg ultah.' dan ehm ehm lainnya.

Pas belajar juga biasa aja. Mulai dari Math sampe Bahasa Indonesia semua berjalan lancar. Apalagi pas Bahasa Indonesia. Bisa dibilang gw santai. Soalnya gw udah ngerjain tugas TTS. Sedangkan anak" yg lain masih banyak yg belum. TTS gw sama si Eliza sih tinggal dihias aja. Setengah jam sebelum jam pelajaran Bahasa Indonesia berakhir, tiba" muka Bu Lidia jadi jutek banget banget.

Anak" yg masih asik bikin TTS disuruh berhenti dulu. Dengan nada ngebentak gitu sih. Terus lama" Bu Lidia ngebahas masalah anak" di kelas gw. Mulai dari yg bisa gak ngehargain gurulah, sombong gara" di kelas unggulan, dll. Emang sih. Kelas gw sempet ada masalah sama Bu Lidia. Sampe Bu Lidia marah sama kelas gw. Dan parahnya lagi, emang kelas gw belum sempet minta maaf langsung sama Bu Lidia soal masalah itu.

Dari situ anak" udah mulai banyak yg nangis. Bu Lidia makin banyak ngebahas masalah" kelas gw. Dibanding"in juga sama kelas sebelah, sama kelas Reguler. Nyesek banget deh. Apalagi pas Bu Lidia bilang dia berhenti ngajar di kelas gw dan diganti sama guru Bahasa Indonesia lain. Huaaa makin banyak temen gw yg nangis. Gw? Cuma bisa diem.

Eh gak lama, Bu Lidia malah jadi ngebahas Tugas Sinopsis anak" yang kebetulan gw sama Sigit yang jadi (korban) penanggung jawabnya. Waktu pertama kali gw kasih Sinopsis anak" emang kurang Daftar Isi. Tapi waktu itu Bu Lidia bilang gpp. Terus gw disuruh benerin lagi. Yowes, gw benerin lagi. Tapiiiii waktu gw mau ngasih ke Bu Lidia lagi, gw nyari" dia gak ketemu". Dari Ruang Guru sampe gw pulang ke rumah gw gak ketemu sama Bu Lidia. Hahaha. Akhirnya gw mutusin ngasihinnya pas hari Kamis aja (read: 25 Februari) yang kebetulan pas ada pelajaran Bahasa Indonesia juga.

Ternyata sebelum gw sempet ngasih tugas Sinopsis itu, Bu Lidia udah marah". Gw sih gak ngerasa salah. Oke, gw emang salah. Tapi prosentase kesalahan gw dikit dibanding kesalahan Sigit dan anak" yang lain. Bayangin aja ya. Yang jadi penangung jawab gw sama Sigit. Tapi apa yang Sigit lakukan pas udah deadline? Main game. Isn't cool? Huh. Dan anak" yang lain? Gw dengan baik hati nungguin mereka semua nyelesein tugas yang seharusnya udah dikumpulin dan tinggal gw setor ke Bu Lidia. Kurang baik apa gw? Lah ini? Kenapa jadi gw yang lebih dimarahin dari mereka semua?

Tiap Bu Lidia nanya ke gw, ya gw jawab dengan nada yang 'sedikit' songong. Lah bukan gw yang salah ini. Intinya yang paling dipojokin ya gw. Gw yang paling disalahin. Tadinya gw mau bongkar tuh kerjaan anak" yang pada telat. Yoga, Yongki, Eliza, Nuri, Winda, Tyas, Gita, dan anak" lainnya yang baru ngetik pas udah mau dikumpulin. Si Sigit yang gak kerja padahal dia juga penanggung jawab. Tapi gak gw bongkar. Kenapa? Karena gw orang yang baik wkwkwk.

Pas Bu Lidia lagi marah" gitu, eh si Yongki sama Aldiki malah ketawa. Huwoww. Keren abis. Makin kesel aja tuh Bu Lidia. Sampe" si Iko dibilang gak punya otak, Yongki masa depannya suram (yang ini kayaknya bener deh haha), dll. Puncaknya? Bu Lidia ngucapin salam, keluar dari kelas, dan anak" tetap terpaku di tempat duduk masing" dengan muka bingung dan makin banyak yang nangis. Gw? Cuma bisa diem.

Tiba2 si Desi mau ngejar Bu Lidia. Katanya sih minta maaf. Tapi tiba" dia bilang gini,
'Lo juga minta maaf dong, ma! Kan lo penanggung jawabnya.'

Oh great. Untung gw lagi puasa, kalo gak, gw tampar kali tuh si Desi. Enak banget ngomongnya. Lo kira gampang jadi penanggung jawab? Capek tau! Belum lagi nungguin anak" yang ngasih tugasnya ngaret -_-

Desi bilang gitu, langsung nyeseklah gw. Yeah, pada akhirnya gw nangis. Anak" pada nenangin gw, ada yang bilang sabarlah, bukan gw yang salah-lah, dll. Sampe tiba" Bu Lidia masuk lagi ke kelas gw. Terus nanya kenapa pada nangis.

Ya gw memberanikan diri buat ngejelasin ke Bu Lidia kenapa tugas Sinopsis kurang daftar isi gitu. Sampe gw bilang, 'Emang saya yang salah, bu.' (padahal sih gw masih kekeuh ngerasa kalo bukan gw yang salah).

And guess what? Habis gw bilang gitu, tiba" anak" Musikalisasi Puisi dateng terus nyanyiin lagu 'Happy Birthday' sama anak" sekelas. Huaaaaa makin kejer dah tuh tangisan gw. Hahaha. Anjret. Ngerjainnya ngeselin banget -_-"

Dan finally Bu Lidia ngejelasin. Terus ngasih tau juga provokator utamanya siapa. Ckckck bagus banget. Habis dikerjain, gw langsung mau ke Warbel. Masalahnya mau ngedit Web buat lomba di Paramadina lagi. Deadline sudah menanti. Pas lagi jalan ke sana, tiba" si Acha tumben"nya berbaik hati mau bawaain tas gw. Katanya sih gara" gw ultah. Ya udah gw biarin aja. Eh gak taunya apa? GW DISIRAM! PAKE AIR, TELOR, DAN TERIGU. BAGUS BANGET!

Karena gak mungkin gw pulang dengan keadaan parah kayak gitu, akhirnya gw mutusin buat bersih" dulu ditemenin sama si Desi dan Eliza. Pas bersih" si Desi malah nyari kesempatan lagi buat nyiram gw. Ckckck, bener" nih anak. Selesai bersih" otomatis gw lewat Warbel. Anak" RPL yang sungguh (tidak) baik hati, mengucapkan selamat ulang tahun sambil masang muka jijik salaman sama gw (liat aja lu ntar!). Si Ka Preschian juga nyuruh gw pulang. Bahasa kasarnya sih ya, ngusir gw (jahat lu kaaaa).

Tapi emang bener sih. Dengan keadaan seperti itu gak mungkin gw ke Warbel terus duduk dengan anteng ngedit Web. Dimarahin Teh Riana sih iya hahaha. Dan akhirnya gw pulang nebeng si Urfan yang dengan baik hati meminjamkan jaket yang ternayat belum dia cuci" dan sengaja dikasih ke gw biar gw yang nyuci. Pinter banget dah abang gw satu ini -_-"

Hmm sebenernya sih masih banyak yang mau gw ceritain. Tapi sekarang sih cukup segini dulu ya. Gw mesti go home nih! Well, diakhir postingan kali ini, gw mau ngucapin makasih banget banget buat semua yang udah ngasih warna di hari ulang tahun gw (bukan pake spidol atau pensi warna ya). Makasih juga buat doa"nya yang kebanyakan sih nge-doain gw supaya cepet tinggi (AMINNNNNNNNN). Hahaha.
Right, see ya, bloggers! ^^